Berkah di Bulan Ramadhan Rohis Berbagi Takjil Bersama Ekstra Lain

Di tengah suasana bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, siswa-siswa SMAN 2 Kebumen mengambil inisiatif luar biasa untuk berbagi kebaikan dengan masyarakat sekitar. Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong Rohis Miftakhul Jannah ajak bagi-bagi takjil, sebagai bagian dari aktivitas sosial dalam menjalankan ibadah.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum'at (29/03/2024) berlokasikan di GOR SMAN 2 Kebumen. Tidak hanya diikuti Rohis ekstra lain ikut serta seperti PMR, SMITC, GASPALA. Ada pula tamu undangan dari OSIS, PRAMUKA,PASUSDA , dan Jurnalistik.

Kegiatan tersebut mengangkat tema "Cahaya Kebaikan: Menyinari Ramadhan dengan Berbagi dan Kebaikan". Dan menurut yang disampaikan Muhammad Fahmi bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan pada bulan suci Ramadhan, serta meningkatkan rasa syukur, kepekaaan dan kepedulian terhadap masyarakat pengendara jalan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan pada bulan suci Ramadhan, meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap masyarakat pengendara di jalan serta sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah Allah berikan." ujar Muhammad Fahmi Sidik selaku Ketua Pelaksana.

Acara ini melibatkan berbagai tahapan mulai dari persiapan alat dan bahan pembuatan takjil, proses pembuatan hingga pembagian tempat. Setelah selesai takjil dibuat, para peserta dengan penuh semangat mengatur kegiatan bagi-bagi takjil di berbagai lokasi strategis di Kota. 

Para warga sekitar yang menerima takjil dengan senang hati mengucapkan terima kasih atas kebaikan yang telah diberikan oleh siswa-siswa SMAN 2 Kebumen. Mereka merasa terharu dan bersyukur atas kepedulian yang ditunjukkan oleh generasi muda hari ini.

Pembina Rohis Miftakhul Jannah, Slamet Riyadi menyampaikan harapannya untuk kegiatan ini agar selalu terjaga dan semangat dalam menjalani kebaikan karena hal tersebut tak terpisahkan dari kehidupan. Beliau juga menyampaikan bahwa berbagi tidak hanya dibulan Ramadhan saja.

"Semoga semangat kebaikan dan berbagi ini terus terjaga dan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari, bukan hanya di bulan Ramadhan, tetapi juga seterusnya". ujar Slamet Riyadi, selaku pembina Rohis Miftakhul Jannah.

Tak hanya itu salah satu peserta pun ikut memberi kesan dan pesan dalam acara bagi-bagi takjil.

"Rasanya senang, seru, karena indahnya berbagi di bulan Ramadhan. Semoga tahun depan diadakan kembali"  ujar Shafa dengan antusias.

Jurnalistik

Jurnalistik SMANDA

About

Tagar:

Bagikan Postingan ini:

Komentar:

  1. Dilarang melakukan spam pada komentar blog, posingan, agenda.
  2. Dilarang memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia
    * sara, asusila, kata - kata kasar, flaming, prostitusi, perjudian, narkoba
  3. Dilarang melakukan promosi/iklan
  4. Dilarang menyebarkan informasi palsu/hoax
  5. Dengan mengklik tombol 'Load Comment' dan/atau memberikan komentar anda setuju dengan peraturan diatas.
Privacy Policy